Minggu, 27 Februari 2011

Dari Hati


Ketika aku menangis, seseorang bertanya, “apa yang membuatmu menangis?”
Ketika aku terpuruk, seseorang bertanya, “kenapa kamu bisa terpuruk seperti ini?”
Ketika aku terjatuh, seseorang bertanya, “bagaimana kamu bisa terjatuh?”
Kebanyakan dari mereka hanya peduli pada sebuah jawaban

Tapi datanglah mereka yang lain
Mereka yang cukup dengan melihatnya dapat meringankan bebanku
Mereka yang selalu ada dalam senang maupun sedihku
Mereka yang bertanya dan diam di saat yang tepat
Mereka yang tidak peduli bagaimanapun aku, buruknya aku, atau baiknya aku

Jujur aku sangat menyayangi mereka
Meski mereka hanya manusia-manusia yang tidak sempurna
Manusia yang penuh dengan kekurangan dan dosa
Manusia dengan keterbatasan dari sisi apapun

Terima kasih untuk mereka yang aku sayangi
Atas waktu yang telah diluangkan untukku
Atas semua kasih sayang dan perhatian
Atas perselisihan yang dapat membuatku belajar banyak

Tuhan, bawa aku ke tempat yang tinggi
Tempat di mana aku bisa melihat mereka meskipun aku tak bisa menggapainya
Tolong jaga mereka untukku
Untukku yang tidak bisa selalu sigap di sisi mereka
Untukku yang mungkin sedang berada jauh
Untukku yang sangat khawatir akan keselamatan mereka
Ingatkan kami jika kami saling melupakan
Jagalah hubungan kami, dekatkanlah hati kami, lindunglah kami dengan kuasa-Mu ya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar